Solomon Consulting Group

 

Artikel Pajak

PPh Final atas dividen - Sesuai UU PPh No 36, Tahun 2008

 

 

Dividen bagi WP Orang Pribadi

Bagi WP penerima dividen yang semula dikenai tarif PPh progresif dengan tarif tertinggi sampai dengan 35%, menjadi tarif final 10%. Penurunan tarif tersebut dimaksudkan untuk mendorong perusahaan untuk membagikan dividen kepada pemegang saham, mendorong tumbuhnya investasi di Indonesia karena dikenakan tarif lebih rendah dan meningkatkan kepatuhan WP.

Dividen untuk WP Orang Pribadi

Tarif pajak deviden WP orang pribadi juga diturunkan menjadi setinggi-tingginya 10% dan bersifat final, dari semula bersifat progresif hingga 35%.

 

Dividen untuk WP Badan

Pembebasan PPh atas deviden yang diterima WP badan dalam negeri yang berasal dari penempatan pada WP badan dalam negeri lainnya, dengan minimum penempatan sebesar 25% dan dividen yg dibagian berasal dari saldo laba perusahaan, dibebaskan dari persyaratan harus menjalankan usaha aktif.

Bagaimana penerapan dan pemanfaatan fasilitas perpajakan, berupa penurunan tarif PPh atas dividen dibandingkan tarif pada UU PPh sebelumnya, harus dilakukan dengan tepat sesuai ketentuan perpajakan yang berlaku sehingga WP badan maupun OP dapat memperoleh manfaat yang maksimal.

How dan When dalam pembagian dividen untuk mendatangkan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kelangsungan bisnis saat ini oleh WP badan, maupun kelanjutan (diversivikasi) investasi oleh WP OP.

 

-Tim SCG-

 

Loading

Arsip Artikel

Hubungi Kami

Solomon Consulting Group
     
Telepon : 081-1360-890
     
E-mail : info@proscg.com
     


 

Hubungi Kami

 

Event

Karir

Quotes

“Trust in the LORD with all your heart, and lean not to your own understanding. In all your ways acknowledge Him, and He shall direct your paths. [Proverbs 3 : 5,6]”

 

 

Copyright © 2012 by Solomon Consulting Group
Powered by tobsite.com